Selasa, 03 November 2015

Cara Mengatasi Postingan Di Homepage Hanya Satu

Cara Mengatasi Postingan Di Homepage Hanya Satu - Oke baik sobat kali ini saya akan membagikan cara mengatasi artikel yang muncul di tampilan utama blog (hompage) hanya muncul beberapa saja atau bahkan hanya muncul satu atau kadang bisa tidak muncul sama sekali padahal di pengaturan jumlah halaman yang ada di tata letak sudah sesuai tapi tidak berfungsi. Kenapa bisa seperti itu? Simak cara nya di bawah.

Cara Mengatasi Postingan Di Homepage Hanya Satu
Postingan di Hompage hanya 3 padahal di pengaturan ada 5


Saat itu saya pernah mengalami hal-hal seperti diatas, padahal sebelum nya normal-normal saja tidak ada masalah, sampai-sampai saya mencoba untuk mengganti template tapi tetap saja jumlah postingan di halaman utama tidak sesuai dengan pengaturan. Akhirnya setelah saya cari-cari dari berbagai artikel saya menemukan bagaimana cara memecahkan permasalahan ini.

Permasalahan ini diakibatkan oleh blog yang biasa menggunakan template dengan fasilitas Auto Readmore. Auto readmore adalah untuk memotong sebagian jumlah kalimat di artikel yang dibuat dan hanya menampilkan sebagia saja di setiap halaman pada blog jadi tidak ditampilkan semua. Fungsinya banyak selain blog terlihat elegan, bisa mengurangi lag akibat seluruh kalimat disetiap artikel ditampilkan semuanya di halaman, bisa juga untuk menambah jumlah klik pada blog untuk meningkatkan statistik page.

Jadi ketika ada salah satu artikel yang dibuat begitu panjang bahkan memiliki banyak gambar akan terjadilah masalah seperti itu. Untuk mengatasinya coba kamu ingat-ingat postingan terakhir saat sebelum masalah ini terjadi. Jika sudah coba kamu buka dan lihat apakah benar postingan kamu itu panjang dan banyak gambarnya?

Seingat saya dulu sejak memposting artikel dengan judul 12 Langkah Awal Menjadi Blogger Sukses yang cukup panjang dan banyak gambarnya langsunglah masalah itu muncul, dan ternyata benar masalahnya ada pada postingan tersebut yang tidak diberi Jump Break. 

Baik langsung saja buat kamu yang sedang mengalami masalah ini ikuti caranya langsung.

  • Silahkan cek terlebih dahulu ke pengaturan jumlah postingan di tampilan utama, jika sudah sesuai tetapi masih bermasalah maka permasalahannya buka pada pengaturan.
Cara Mengatasi Postingan Di Homepage Hanya Satu
Perhatikan jumlah postingan yang ditampilkan

  • Buka postingan terakhir kamu sebelum masalah itu muncul (postingan yag panjang dan banyak gambarnya) lalu edit kembali/kembalikan ke draft atau bisa langsung diperbarui saja.
  • Lalu berikan Insert Jump Break pada paragraf pertama
Cara Mengatasi Postingan Di Homepage Hanya Satu
Insert Jump Break pada paragraf pertama

  • Publikasikan kembali lalu cek hompage kamu apakah sudah berhasil? 
Jumlah postingan di homepage sudah normal sebanyak 5 postingan


Oke jadi kesimpulannya meskipun template kita sudah diberikan script untuk auto readmore diatur sedemikan rupa berapa jumlah karakter yang harus ditampilkan tanpa menggunakan jump break untuk melakukan hal itu tapi kadang malah menjadi error jumlah postingan pada hompage tidak sesuai dengan pengaturan.

Untuk itu sebaiknya lakukan insert jump break setiap artikel yang dibuat pada paragraf pertama untuk menghindari terjadinya error seperti ini.

Terima Kasih semoga bermanfaat

0 komentar

Posting Komentar

1. Tolong sebelum berkomentar Dibaca terlebih dahulu.
2. Berkomentar yang relevan sesuai artikel
3. Gunakan bahasa yang baik, yang tidak mengandung SPAM, SARA, Pornografi