Rabu, 04 November 2015

Banyak Cara Mengekspresikan Galau Yang Positif

Cara Mengekspresikan Galau Yang Positif - Hallo sobat blogger, hallo sobat galauers apa ada yang sedang galau? galau terus dengerin musik slow yang melow bikin tambah galau di pojokan kamar? stop! sudah kuno cara itu. Hari gini galau seperti itu?

Mungkin sobat blogger pernah galau seperti contohnya saya ini yang suka galau tidak jelas. Kadang senang kadang sedih, tapi itu hal yang wajar asalkan kita bisa mengontrol akan seperti apakah hasil kegalauan yang kita rasakan ini.


Cara Mengekspresikan Galau Yang Positif
Galau? Think Positive! (img src: http://www.portfoliodesign.net/)


Jangan biarkan kegalauan yang sedang kamu rasakan malah merusak tujuan hidup kamu, terbuangnya waktu hanya untuk mendengarkan musik-musik seperti yang telah saya singgung diatas. Manfaatkan kegalauan kamu untuk kegiatan yang positif, selain kegalauan kamu hilang akan ada hal positif yang tercipta saat kamu galau. Nah mungkin beberapa tips mengekspresikan diri yang biasa saya lakukan dibawah ini bisa kamu ikuti.

  • Galau? Ekspresikan Dengan Tulisan
Ekspresikan dengan tulisan (http://moneymatters101.com/)

Galau? Tulis aja! ya itu yang biasa saya lakukan saat sedang galau adalah menulis, menulis apa? dimana? yang pasti tulisan yang dibuat itu memiliki hal yang positif. Cobalah ketika kamu merasa galau ekspresikan dengan tulisan seperti contoh dibawah ini.

Tulis Kegalauan Menjadi Puisi

Ini pernah saya lakukan, membuat puisi saat sedang galau sangatlah mudah, entah kenapa hal yang ditulis terlihat begitu puitis (namanya juga puisi, ya puitis). Tidak percaya? coba saja buktikan sendiri buat puisi yang sesuai dengan perasaan kamu saat ini. Positif bukan? selain rasa galau kamu hilang kamu juga melatih diri kamu untuk membuat bait-bait puisi yang mungkin saja hal tersebut terlatih lalu kamu menciptakan ratusan puisi akibat kegalauan kamu. Puisi kamu bisa diperlihatkan kepada orang lain atau dibuat sebuah buku mengenai Kumpulan Puisi ciptaan kamu.

Tulis Kegalauan Menjadi Cerita/Novel

Selain menuliskannya menjadi sebuah puisi kamu juga bisa menjadikan kegalauan kamu menjadi sebuah karya tulis yang lain yaitu Cerita Pendek atau Novel. Jika kegalauan kamu dirasa tidak terlalu pedih buatlah beberapa paragraf cerita pendek tentang kegalauan kamu, atau jika kegalauan kamu begitu dahsyat apa salahnya untuk menuliskannya menjadi rangkaian cerita berseri buat sebuah novel lalu jadikan sebuah pdf setelah itu kamu promosikan ke media sosial atau upload di blog, bisa saja mereka para galauers yang sama seperti kamu tertarik untuk membaca seri pertama kamu lalu kamu buat seri kedua dengan versi berbayar. Menguntungkan bukan??

Jadikan Kegalauan Sebagai Bahan Standup Comedy

Tau kan standup comedy? nah cocok jika kamu sering galau dan suka terhadap komedi. Kamu bisa menjadikan kegalauan kamu sebagai bahan standup comedy, tulis setiap kegalauan yang membuat orang tertawa akibat kegalauan kamu lalu kamu cari komunitas standup di daerah kamu. Atau bisa mengikuti audisi standup comedy dan mungkin saja kamu bisa terkenal lalu kegalauan kamu menghasilkan sesuatu yang bermanfaat, menghibur dan mendapatkan penghasilan. Karena rata-rata materi yang dibawakan saat standup comedy adalah hasil dari kegalauan mereka.

Tulis Kegalauan Di Dalam Blog

Seperti yang sedang saya tulis sekarang, kegalauan yang sedang saya rasakan saya ekspresikan menjadi bahan artikel dalam blog menghasilkan sebuah tulisan dengan judul "Cara mengekspresikan Galau Yang Positif" bermanfaat bukan? Selain saya bisa menghasilkan sebuah artikel baru saya juga bisa memberikan sesuatu yang berbeda kapada pembaca yang mungkin sedang galau bahwa ada cara yang lain yang lebih positif dalam mengekspresikan kegalauan. Kamu juga mungkin bisa mengikuti cara yang satu ini, terbukti galau kamu pasti hilang.

baca juga : Cara Membaut Blog 

  • Galau? Gerakkan Badan Kamu!
Olahraga! Gerakkan badan kamu (img src: http://www.bachelor-and-more.de/)

Mungkin, mungkin kebanyakan dari kita saat galau adalah diam, duduk atau tidur di kamar lalu menuliskannya kedalam tulisan (update status) yang tidak bermanfaat atau kata-kata kasar ke media sosial. 

Misalnya:
" Aduch aq galaw aneud rasanha ining mati zha.. Cumpah cukidth ati aneud kmue ptzin aq, pdhl kan aq cyang bnget cma kmue"
" Anji***! Seta*! lu ngomong apaan siih alay? mana ini guru ngasih tugas banyak amat sih galau gw ini belum itu belum"
Aduuh coba bergerak lah sobat bergerak! jangan lah mengupdate status-status seperti itu nih saya beri tahu cara mengekspresikan diri selain menulis jika memang kamu tidak suka menulis yang bermanfaat.

Coba Beres-Beres Saat Galau

Yang penting kamu bergerak jangan diam larut-larut dalam kegalauan. Saat kamu mengubah pola pikir kamu ke hal yang positif maka galau kamu bermanfaat untuk orang di sekitar kamu. Jika kamu melihat orang yang sedang galau mereka diam mendengarkan musik melow maka ubah hal itu pada diri kamu biarkan orang lain mengetahui bahwa jika kamu sedang galau maka kamu akan membereskan apa saja yang terlihat berantakan di sekitar kamu, semakin kamu galau semakin bersih tempat tersebut. Fantastis bukaaaan!! Saya yakin dengan bergeraknya tubuh kita maka akan merangsang mmhh... sesuatu zat yang.... ya pokoknya yang membuat kamu lebih bahagia saya tidak bisa menjelaskan hal itu secara ilmiah intinya saya pernah lakukan cara ini dan ini benar-benar dapat menghilangkan rasa galau. Bermanfaat!

Galau? Coba Deh Jogging/Lari/Olahraga

Ingin gerakan yang lebih? cuma beres-beres doang tidak terasa? mungkin dengan berlari-lari kecil alias jogging rasa galau kamu bisa hilang. Secara dengan berlari/berolahraga akan mengeluarkan keringat dan juga kegalauan kamu akan ikut keluar bersamaan keringat tersebut (sotooy). Penyakit-penyakit saja bisa hilang dengan berolahraga maka tidak menutup kemungkinan rasa galau juga pasti akan hilang dengan berolahraga. 

Secara olahraga memang menyenangkan, maka lakukanlah olahraga yang menurut kamu menyenangkan yang bisa membuat kamu bahagia misalnya saat kamu galau ajak teman kamu bermain bola atau jika tidak ada teman kamu bisa pergi berenang jika kamu suka berenang atau memancing atau apa saja olahraga yang kamu suka maka lakukanlah saat itu juga saat kamu sedang galau.

Kalau saya lebih suka dengan cara jogging, selain aktifitas jogging menurut saya menyenangkan tidak perlu banyak ini itu, hanya dengan bermodalkan sepatu dan pakain saja sudah bisa berjogging ria.

Selesai.

Oke mungkin itu saja dulu yang bisa saya sampaikan beberapa tips cara mengekspresikan galau yang lebih positif yang beberapa biasa saya lakukan. Meskipun masih banyak sekali hal yang bisa dilakukan selain poin-poin diatas tapi setidaknya kamu sekarang sudah tahu cara mengekspresikan yang lebih positif. Semoga kamu yang galau saat ini bisa merubah pola pikir kamu saat galau tiba. Jika dirasa artikel ini bermanfaat silahkan share agar orang-orang yang galau tahu bahwa ada hal yang bisa dimanfaakan saat galau.

0 komentar

Posting Komentar

1. Tolong sebelum berkomentar Dibaca terlebih dahulu.
2. Berkomentar yang relevan sesuai artikel
3. Gunakan bahasa yang baik, yang tidak mengandung SPAM, SARA, Pornografi